Hai masyarakat Indonesia Anda pasi tahu dari beberapa tahun belakangan ini sampai dengan sekarang Indonesia bisa dikatakan adalah Negara yang sangat jarang sekali mengalami banjir walaupun musim hujan tiba. Mungkin memang pernah mengalami banjir pada sekalinya waktu itu, dikarenakan hujan yang cukup deras dan turun tiada henti hingga beberapa hari. Hingga menyebabkan sungai meluap karena tak sanggup lagi menampung beban air cukup banyak dari berbagai bendungan. Banjir saat itu terjadi di Ibu Kota yaitu Jakarta, hingga beberapa hari berlangsung barulah air surut, banjir tersebut berdampak ke pemukiman warga sekitar yang lokasinya tidak jauh dari sungai atau bendungan air. Akibat banjir maka warga pun mengalami kerugian, seperti rumah ada yang rusak, akibat banjir sebagian warga tidak bisa mencari nafkah, barang2 ada terendam dan menyebabkan kerusakan.

 Membuka Usaha Tanpa Modal Besar Tapi Untung Besar

Dulu banjir bukanlah hal yang sangat wajar di Indonesia dan khususnya di Ibu Kota, karena hanya sekali saat itu, akibat derasnya hujan yang tak kunjung henti. Dampak negatif dari perkembangan jaman sekarang ini yaitu sebetulnya sangatlah banyak tetapi ada juga dampak positifnya. Tetapi disini saya akan membahas mengenai dampak negatif dari perkembangan jaman sekarang ini salah satunya yaitu sampah. Mengapa saya katakan demikian? Karena sampah saat ini semakin banyak sebetulnya bukan karena mutlak perkembangan jaman tetapi karena manusianya yang malas dan kurang memiliki empati menjaga kebersihan lingkungan. Sampah yang sangat sering kita jumpai adalah sampah berbahan dasar plastik.

Sampah plastik memang banyak sekali jenisnya. Mulai dari pembungkus makanan dan minuman peralatan rumah tangga hingga mainan anak-anak. Jika Anda memang warga Indonesia dan selalu tahu mengenai perkembangan Indonesia, pastinya Anda tahu betul persoalan di Indonesia yang tak ada habisnya dari tahun ke tahun, yang merupakan faktor utama penyebab banjir. Sampah saat ini, bisa dikatakan seperti halnya manusia, karena dimana-mana kita pasti menemukan sampah apalagi di Ibu Kota Jakarta. Lalu bagaimana cara mengatasi sampah itu? Bagi orang-orang kreatif sampah itu bisa menghasilkan uang, dan bisa juga dijadikan sebagai usaha jangka panjang.

Macam-Macam Produk Berbahan Dasar Plastik

Plastik memang banyak macamnya, banyak bentuknya dan banyak harganya. Saat ini, plastik bisa digunakan sebagai bahan dasar kerajinan baik rumah tangga ataupun peralatan rumah tangganya. Jenis-jenis benda yang terbuat dari plastik diantaranya yaitu:

  1. Jenis mainan anak, sebagian besar mainan anak banyak yang terbuat dari plastik.
  2. Peralatan rumah tangga
  3. Perlatan sekolah
  4. Peralatan kantor
  5. Kemasan makanan dan minuman.

Lima macam peralatan yang berbahan dasar plastik di atas hanyalah sebagian dari beberapa contoh bahwa ternyata masih banyak benda-benda yang terbuat dari bahan dasar plastik. Banyak orang-orang yang justru berhasil dengan memanfaatkan plastik sebagai sumber penghasilan usahanya. Mereka menunjukkan bahwa plastik bermanfaat bagi orang-orang kreatif yang memiliki jiwa seni tinggi. Walaupun tetap banyak sampah plastiknya namun setidaknya sedikit berkurang dengan hadirnya para usaha yang memilih menjadikan plastik sebagai bahan dasar untuk dijadikan produk.

Saat ini memperoleh uang dapat dengan mudah dilakukan, karena banyak sekali media sosial yang memfasilitasinya. Tugas and hanya perlu meng kreatif kan pikiran agar lebih mudah mencari peluang bisnis yang baik dan tepat untuk jaman saat ini dan target juga haris ditentukan.